13 October 2020, 17:40 WIB

Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Bengkulu Capai 74%


Marliansyah | Nusantara

TINGKAT kesembuhan pasien positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu, mencapai 74 persen mendekati angka nasional yakni 75 persen. Dari sebanyak 804 pasien positif virus korona (Covid-19), 670 orang sembuh dan 39 meninggal dunia sehungga mendekati angka nasional yakni 75 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni di Bengkulu, Selasa (13/10) mengatakan, tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu, mencapai 74 persen dan sudah sama dengan nasional yakni 75 persen.

"Dari pantauan dan perkembangan dalam minggu-minggu pada bulan September dan Oktober cukup tinggi perkembangannya tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 dari 59 persen menjadi 74 persen," katanya.

Saat ini, lanjut dia, penanganan Covid-19 di Provinsi Bengkulu, sudah bagus dan dapat dilihat dari beberapa indikator kinerja penanganan virus korona.

Indikatornya dapat dilihat dari angka kematian yang turun di bawah lima persen, yakni sebesar 4,8 persen dan angka tersebut jauh menurun jika dibanding sejak Juli hingga Agustus 2020 lalu.

Sejak Juli hingga Agustus lalu, tingkat kematian mencapai delapan persen dan pada September hingga Oktober mengejar di bawah angka tiga persen.

Untuk angka positif Covid-19 saat ini sebesar 9,7 persen dan tingkat nasional itu selalu di atas angka 12 persen.

Selanjutnya, angka pasien positif Covid-19 di Bengkulu, masih terus meningkat karena jumlah sampel uji usap yang diperiksa meningkat. Penambahan kasus bukan berarti buruknya penangangan virus korona tetapi tracing dikabupaten/kota di Bengkulu, semakin gencar. (OL-13)

 

BERITA TERKAIT