13 October 2020, 17:29 WIB

Polda Gandeng Dewan Masjid Tekan Penyebaran Covid-19


Heri Susetyo | Nusantara

DEWAN Masjid Indonesia (DMI) siap bekerja sama dengan Polda Jatim dalam upaya pencegahan atau penanganan covid-19 terutama di masjid-masjid.

Hal ini dikatakan Ketua DMI Jatim KH H Roziqi saat melakukan audensi dengan Kapolda Jatim Irjen M Fadil Imran di lantai dua Gedung Tribrata Mapolda Jatim, Selasa (13/10).

"Saya berharap ada kerja sama dengan Polda Jatim untuk mengurangi pasien terkonfirmasi positif covid-19 terutama di masjid-masjid," kata Roziqi.

Menurut Roziqi, sejak awal merebaknya covid-19, aturan ketat protokol kesehatan sudah ditetapkan ketat di lingkungan masjid. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi kasus penularan covid-19 di masjid.

Irjen M Fadil Imran menyambut baik semangat DMI Jatim dalam upaya penanganan covid-19 ini. Menurut Fadil pihaknya sebenarnya sudah berkoordinasi dengan dewan masjid dalam melakukan pencegahan penyebaran covid-19, terutama di wilayah Surabaya Raya. Yaitu dalam kegiatan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan di masjid-masjid.

"Kita siap bekerjasama dengan DMI Provinsi Jatim untuk memerangi covid-19 dengan membagikan masker dan penyemprotan disinfektan," kata kapolda.

Dalam pertemuan itu bukan hanya soal penanganan covid-19 saja yang dibahas. Melainkan juga terkait radikalisme dan peredaran narkoba di masyarakat. Terkait hal itu, DMI Jatim juga siap bekerja sama memerangi paham radikalisme dan narkoba yang membahayakan masyarakat terutama generasi muda penerus bangsa. (J-1)

BERITA TERKAIT