13 October 2020, 16:16 WIB

Alex Marquez : Saya Pantas Berada di Repsol Honda


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PEMBALAP Repsol Honda, Alex Marquez, membuktikan bahwa dirinya pantas menjadi rider Repsol Honda setelah finis di posisi kedua pada MotoGP Prancis.

Performa Pembalap Spanyol di Le Mans Minggu lalu, membungkam kritik yang mengatakan bahwa kehadirannya di Rapsol Honda karena Alex merupakan saudara dari Juara dunia Marc Marquez.

"Pada akhirnya saya tahu mengapa saya di sini, dan mengapa saya menggunakan baju Repsol," ucap Alex.

"Saya juga merupakan Juara Dunia dua kali (Moto3 dan Moto2), dan saya tahu mengapa mereka menpromosikan saya ke tim Repsol Honda," imbuhnya.

"Kritik itu terkadang bagus, memberi anda lebih banyak motivasi dan memberi anda semangat untuk terus maju dan percaya pada diri sendiri, terkadang saya setuju dengan kritik karena performa saya tidak seperti yang di harapkan," tuturnya.

Bertanding mengendarai RC213V di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Alex berusaha melaju sekencang mungkin ditengah lintasan yang basah akibat hujan. Dan sukses mengamankan satu posisi di belakang pembalap Ducati Danilo Petrucci.

Melihat penampilan adiknya yang luar biasa, Marquez yang dalam masa pemulihan akibat cedera patah lengan tangan kanan, mengucapkan selamat kepada Alex dan menilai bahwa adiknya dapat naik ke podiun dengan caranya sendiri.

"Selamat saudaraku, podium pertama di MotoGP bersama tim hebat ini, setiap orang memperjuangkan tujuan mereka dengab metode mereka sendiri, gaya mereka sendiri, itulah hal terpenting untuk mewujudkan impian," tulis Marquez dalam akun Instagramnya. (Speedweek/Crash)

BERITA TERKAIT