13 October 2020, 14:55 WIB

Sapa Warga Sidodadi, Cak Machfud Janjikan Rumah Layak Huni


mediaindonesia.com | Pilkada

CALON walikota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin memastikan masyarakat Kota Pahlawan memilliki rumah yang layak huni. Pasalnya, Cak Machfud berkomitmen untuk melakukan bedah rumah untuk warga kurang mampu di Kota Pahlawan bila nanti diamanahi menjadi orang nomor satu.

Komitmen ini sendiri telah tertuang di dalam salah satu program unggulan pria kelahiran Ketintang tersebut dalam upaya menyejahterakan masyarakat Kota Surabaya.

"Kita akan pastikan masyarakat tinggal di tempat yang nyaman dan aman. Untuk warga kurang mampu, rumahnya akan kita bedah agar lebih layak huni dan nyaman bagi keluarganya," ungkap Cak Machfud saat menyapa warga Sidodadi, kemarin.

Lebih lanjut, mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf ini memastikan sebanyak 2.000 rumah warga kurang mampu akan direnovasi dalam program bedah rumah. Sepanjang perjalanannya melakukan blusukan ke pemukiman padat penduduk di Surabaya, Cak Machfud masih menemukan banyak rumah warga yang tidak layak huni.

Apalagi di tengah masa pandemi virus covid-19 saat ini kemampuan ekonomi masyarakat semakin berkurang. Oleh karena itu Cak Machfud menilai pemerintah harus hadir untuk membantu masyarakat mencapai kesejahteraan, termasuk dalam hal hunian.

"Jika kami diberikan amanah sebagai pemimpin pemerintahan, kami akan hadir di garda terdepan untuk membantu masyarakat mencapai kesejahteraan. Kesejahteraan dalam arti luas tidak hanya menyangkut ekonomi warga namun juga tempat tinggal yang lebih layak," pungkas Tokoh Pemimpin Surabaya yang dikenal peduli tersebut.

Sementara itu, salah satu Tokoh Masyarakat Sidodadi, Sahri menyambut baik komitmen dari Cak Machfud untuk melakukan bedah rumah warga tidak layak huni. Menurutnya, program ini menegaskan kalau Cak Machfud memiliki kepedulian tinggi terhadap masyarakat kecil di Kota Surabaya.

"Pak Machfud Arifin memiliki program yang jelas untuk membantu masyarakat mencapai kesejahteraan salah satunya adalah program bedah rumah. Agar kehidupan masyarakat Kota Surabaya menjadi lebih baik dari saat ini, kita semua wajib mendukung Pak Machfud Arifin agar program-program beliau terwujud," terang Sahri. (OL-13)

BERITA TERKAIT