13 October 2020, 10:48 WIB

Pasien Sembuh dari Korona di NTT Bertambah Jadi 364 Orang


Palce Amalo | Nusantara

PASIEN sembuh dari korona di Nusa Tenggara Timur (NTT) bertambah lagi sembilan orang sehingga total pasien sembuh sampai Selasa (13/10) pagi. Dengan tambahan pasien sembuh  sembuh di NTT kini bertambah menjadi 364 orang.

Kepala Dinas Kesehatan NTT dokter Messe Ataupah mengatakan tambahan sembilan pasien korona tersebut berasal dari Manggarai lima orang, Ende dua orang, serta Flores Timur dan Sikka masing-masing satu orang. 

"Sampai saat ini total pasien sembuh sebanyak 364 orang atau 63,63 persen," jelas dokter Messe Ataupah.

Menuruntya, pasien sembuh terbanyak berasal dari Kabupaten Ende sebanyak 109 orang dari total 110 kasus. Dengan demikian, sampai Selasa hanya tersisa satu pasien yang dirawat di kabupaten tersebut. Selanjutnya pasien sembuh terbanyak kedua masing-masing berasal dari Kota Kupang dan Manggarai masing-masing 56 orang. Namun, pasien yang masih dirawat dua daerah itu masih banyak yakni 51 orang di Kota Kupang, dan 25 orang di Manggarai.

Dia minta masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan untuk memutus rantai peyebaran virus korona di masyarakat. Pasalnya, selain pasien sembuh terus bertambah, tambahan pasien dari kasus transmisi lokal masih berlangsung.

Menurutnya, pasien korona di NTT mulai menunjukkan tren penurunan, namun kondisi itu bukan berarti NTT sudah bebas dari korona. Masyarakat diingatkan tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, dan harus menjadi kebiasaan sehari-hari.

baca juga: Puskesmas Paringin Kabupaten Balangan Ditutup Akibat Covid -19

Sesuai laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 NTT, terjadi tambahan tujuh pasien korona pada Senin (12/10) malam, lima pasien di antaranya terjangkit lewat transmisi lokal dan dua orang pelaku perjalanan. Tambahan pasien korona tersebut berasal dari Ende, Timor Tengah Utara, Sumba Barat dan Kota Kupang. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT