13 October 2020, 10:34 WIB

IHSG Tekoreksi 0,5% Pada Satu Jam Pertama Perdagangan


Fetry Wuryasti | Ekonomi

INDEKS Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI)  pada perdagangan Selasa (13/10) dibuka pada level 5.093,42. Tidak lama, indeks perlahan terperosok ke zona merah. Terpantau, pada satu jam pertama perdagangannya terkoreksi 0,5%.

"IHSG diprediksi melemah. Secara teknikal saat ini rentang penguatan mulai terbatas. Indikator stochastic saat ini berada di area overbought sehingga rawan terjadi koreksi," kata analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper, Selasa (13/10).

Investor masih mencermati perkembangan stimulus di Amerika Serikat. Dari dalam negeri aksi demonstrasi menanggapi pengesahan RUU Omnibus Law dinilai kurang baik untuk kondisi politik.

Tim Riset Phintraco Sekuritas juga memprediksi IHSG melemah seiring pengumuman hasil rapat bank sentral pada siang nanti.

"Mempertimbangkan sentimen global dan domestik, IHSG berpotensi menglami profit taking pada perdagangan hari ini. Minimnya arahan yang solid diserta penguatan sepanjang enam hari berturut-turut berpotensi memicu aksi profit taking," tulis Tim Riset Phintraco Sekuritas yang dikutip Antara di Jakarta. (E-3)

BERITA TERKAIT