13 October 2020, 09:48 WIB

Inilah Balltze Anjing Shiba Populer di Dunia Meme


Siswantini Suryandari | Hiburan

ANJING jenis Shiba bernama Balltze pada Senin (12/10) mendapat kesempatan diwawancarai oleh 9Gag, sebuah situs khusus meme yang cukup populer di media sosial Instagram. Balltze popular di dunia meme saat sang pemilikya mengunggah foto Balltze di Instagram pada 2019. Foto Balltze sedang duduk dan tersenyum ini kemudian viral di media sosial. Ia pun dijuluki dengan istilah cheems. Bahkan fotonya itu mulai bermunculan di medsos dalam bentuk meme. Sementara pemiliknya tidak mengetahui bahwa anjing ras Shiba itu sangat popular di dunia medsos. 

Dalam wawancara diunggah di Instagram dan telah ditonton lebih dari 42 ribu orang ini, suara Balltze didubbing dengan suara orang sehingga bisa dipahami penonton. Balltze duduk di kursi sambil tersenyum, kadang meringin memamerkan giginya. Pertanyaan awal yang banyak ditanyakan para follower adalah kenapa Balltze dijuluki cheems. Nama cheems muncul karena Balltze mirip cheese atau keju. Istilah cheems kini mendunia. Bahkan Balltze kini punya manajer yang mengantur unggahan di medsosnya. Termasuk pengaturan foto-foto yang keren. Sebulan lalu akun Balltze sempat diretas dan akhirnya kembali dipulihkan. Anjing ras dari Jepang yang tinggal di Hong Kong beberapa kali masuk surat kabar di Hong Kong dan Inggris dan memiliki pengikut 251 ribu.

baca juga: Gal Gadot Bakal Berperan Jadi Cleopatra

Sebelumnya di dunia meme, juga populer istilah doge yang kemudian mendunia. Istilah doge muncul setelah seorang guru taman kanak-kanak bernama Atsuko Sato mengunggah foto anjingnya bernama Kabosu pada Februari 2010. Foto populernya saat Kabosu duduk di sofa sambil melirik ke arah kamera dengan alis terangkat. Foto ini sangat populer dan memunculkan istilah slang dalam bahasa Inggris, doge. Balltze pun mengungkapkan ingin bertemu Kabosu karena mereka kini dikenal di dunia gara-gara foto mereka dijadikan meme. Kini manajemen Balltze juga menjual pernak-pernik bergambar Balltze dijual untuk umum. (OL-3)


 

BERITA TERKAIT