13 October 2020, 09:19 WIB

Pelatih Timnas Rep Ceko Positif Covid-19


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PELATIH timnas Rep Ceko Jaroslav Silhavy kembali absen mendampingi timnya dalam laga Liga Negara UEFA melawan Skotlandia setelah dinyatakan positif covid-19. Hal itu diungkapkan Asosiasi Sepak Bola Rep Ceko, Senin (12/9).

"Sayangnya, satu pemain dan pelatih kepala Jaroslav Silhavy tidak akan melakukan perjalanan ke Skotlandia karena positif covid-19," ungkap Asosiasi Sepak Bola Rep Ceko dalam sebuah pernyataan resmi.

Meski begitu, timnas Rep Ceko akan bertolak ke Skotlandia pada Selasa (13/10). Laga Liga Negara UEFA di Hampden akan dimainkan pada Rabu (14/10) malam.

Baca juga: Hadapi Islandia, Belgia Tanpa De Bruyne

Silhavy, yang tidak menunjukkan gejala, telah absen saat Rep Ceko menjamu Skotlandia pada awal September karena diduga covid-19.

Kala itu, Rep Ceko kalah 2-1 karena memainkan 21 pemain tim cadangan setelah seluruh skuat utama dan tim pelatih tidak bisa bermain setelah ada dua orang yang dinyatakan positif covid-19.

Skotlandia yang memimpin klasemen Grup 2 Liga B bertekad memperpanjang rekor tidak terkalahkan mereka menjadi tiga laga setelah sebelumnya mengalahkan Slovakia 1-0, Minggu (11/10).

Adapun Rep Ceko mengalahkan Israel 2-1 di Haifa, Minggu (11/10). (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT