13 October 2020, 08:30 WIB

Kapolres Klaten Ajak BEM Jaga Situasi Kamtibmas


Djoko Sardjono | Nusantara

MENYIKAPI aksi unjuk rasa menolak omnibus law UU Cipta Kerja di beberapa kota yang berlangsung ricuh, Polres Klaten (Jateng) mengajak Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Klaten untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. Hal itu disampaikan Kapolres AKB Edy Suranta Sitepu kepada BEM perguruan tinggi  Klaten dalam silaturahmi di sebuah rumah makan, Senin (12/10). Hadir BEM Universitas Widya Dharma, Stikes Muhammadiyah, Stikes Duta Gama, dan BEM STAIM Klaten.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres meminta para mahasiswa tidak terprovokasi atau terpengaruh berita hoaks. Apalagi, sampai melakukan tindakan perusakan yang merugikan pihak lain maupun diri sendiri dalam  penyampaian pendapat di muka umum.

baca juga: Masih Ada Demo, tapi Damai 

"Saya berterima kasih kepada para mahasiswa Klaten yang membantu pihak kepolisian, khususnya Polres Klaten dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Mari kita bersama-sama ciptakan situasi yang aman di masa pandemi covid-19," ujarnya.

Sementara itu, Kasat Intelkam AK Panaji Suryo Saputro menambahkan, bahwa aksi unjuk rasa tidak dilarang. Karena itu sudah diatur dalam undang-undang. Namun, dalam pelaksanaannya tetap harus mematuhi peraturan yang ada, selain menghormati hak orang lain. (OL-3)

BERITA TERKAIT