13 October 2020, 08:28 WIB

The Swordsman yang Dibintangi Joe Taslim akan Tayang di Indonesia


Bagus Pradana | Weekend

PEKAN  ini film laga Korea Selatan, The Swordsman yang dibintangi aktor kawakan Negeri Gingseng, Jang Hyuk dan aktor laga Tanah Air, Joe Taslim, akan rilis di Singapura, pada 15 Oktober mendatang. Film ini rencananya juga diputar di Indonesia pada akhir Oktober ini, jika bioskop telah mulai beroperasi.

Dalam konferensi pers virtual The Swordsman (2020) yang diselenggarakan pada Senin siang (12/10), Joe Taslim mengaku sangat senang akhirnya film yang menjadi debutnya di Korea Selatan akan segera tayang di Singapura dan Indonesia dalam waktu dekat.

"Saya kurang yakin tapi semoga akhir bulan ini atau awal bulan depan pandemi di Indonesia mereda, sehingga bioskop dapat dibuka kembali dan saya merekomendasikan Anda untuk menonton film ini, karena kami telah berusaha keras untuk menyajikannya," papar aktor laga yang pernah terlibat dalam penggarapan film Hollywood, Fast to Furious 6 (2013) tersebut.

The Swordsman menceritakan tentang kisah perebutan kekuasaan yang terjadi di Korea pada abad ke-15, ketika kekuasaan Dinasti Joseon berhasil digulingkan. Pasca pergolakan kuasa tersebut, konflik berkepanjangan pun terjadi yang kemudian menyebabkan rakyat menderita.

Seorang pendekar pedang yang dulu sempat mengabdi pada raja, Tae Jul (Jang Hyuk) yang memilih bersembunyi dari keriuhan istana selama beberapa tahun, akhirnya muncul setelah putri Tae Ok (Kim Hyun Soo) diculik oleh anak buah Gurutai (Joe Taslim), seorang anggota keluarga dari Dinasti Qing yang memang ingin menguasai Joseon.

Tae Jul pun terpaksa harus mengakhiri pelariannya untuk menyelamatkan sang putri dan menghadapi Gurutai yang juga dikenal sebagai seorang pendekar pedang yang lihai.

Aktor Korea Selatan, Jang Hyuk yang berperan sebagai tokoh utama dalam The Swordman mengungkapkan harapannya agar film ini mendapat sambutan yang baik dari para penontonnya khususnya yang berada di negara-negara Asia.

"Kami telah berusaha menyajikan film ini sebaik mungkin dan kami senang dapat bekerja dengan tim produksi dari berbagai negara dalam proses pembuatannya. Film ini menyajikan adegan-adegan yang sangat menawan, banyak sekali aksi. Kami harap film ini mendapat sambutan baik dari para penonton d setelah pandemi ini berlalu," lanjut aktor kelahiran Busan, Korea Selatan ini. (M-4)

BERITA TERKAIT