13 October 2020, 07:38 WIB

Ada Demonstrasi, Rute Trans-Jakarta Koridor 1 Dialihkan


Yanti Nainggolan | Megapolitan

DINAS Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas sehubungan dengan unjuk rasa yang akan digelar di depan Istana Merdeka pada Selasa (13/10) siang. Rute Trans-Jakarta koridor 1 (Blok M - Kota) pun dialihkan.

"Agar menjadi perhatian bagi masyarakat yang akan beraktivitas," ujar Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo dalam keterangan resmi, Selasa (13/10).

Trans-Jakarta koridor 1 arah Blok M akan dialihkan dari Kota menuju Simpang Harmoni, kemudian belok kiri dan putar balik setelah Halte Juanda. Lalu, di Halte TJ Petojo keluar jalur menuju Simpang Tarakan dan belok kiri ke Jalan Cideng Timur.

Baca juga: Antisipasi Demonstrasi, Dishub DKI Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Kemudian, ke Jalan Jati Baru menuju Hotel Tugu Asri, ke Simpang Hotel Milenium, lalu ke arah Jalan Kebon Sirih. Lalu ke arah Simpang Bank Indonesia belok kanan menuju Halte TJ Sarinah, dan berakhir di Blok M.

Sementara itu, Trans-Jakarta arah Kota dimulai dari Blok M menuju Simpang Sarinah. Kemudian, keluar jalur ke Simpang Bank Indonesia, belok kiri ke Jalan Kebon Sirih. Lalu, di Hotel Milenium belok kiri menuju Jalan Fakhrudin.

Dari Jalan Jati Baru lurus ke Jalan Cideng Barat lalu ke arah Simpang Tarakan. Kemudian, belok kanan ke Halte Transjakarta Petojo menuju Simpang Harmoni, lalu belok kiri ke arah Kota.

Syafrin juga meminta agar warga Jakarta menghindari beberapa ruas jalan di pusat kota karena ditutup sementara. Yakni Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Museum, Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan Majapahit, dan Jalan Veteran yang telah ditutup sejak semalam.

Kemudian, akan dilakukan penutupan secara situasional pada Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Budi Kemuliaan pada hari ini, Selasa (12/10).

"Kepada masyarakat pengguna moda transportasi Kereta Api menuju Stasiun Gambir agar menyesuaikan waktu dan rute perjalanan," tambah dia. (OL-1)

BERITA TERKAIT