13 October 2020, 06:36 WIB

Choupo-Moting tidak Keberatan Jadi Pelapis Lewandowski


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

ERIC Maxim Choupo-Moting, Senin (12/10), mengatakan dirinya tidak keberatan menjadi pelatih Robert Lewandowski setelah dia bergabung dengan Bayern Muenchen dengan kontrak selama satu tahun.

Lewandowski yang telah mencetak lima gol dalam lima laga untuk Bayern pada musim ini mengalami cedera pergelangan kaki saat membela Polandia melawan Italia di laga Liga Negara UEFA di Gdansk, Minggu (11/10).

Pemain Terbaik UEFA 2020 itu terancam absen membela Polandia dalam laga Liga Negara UEFA melawan Bosnia-Herzegovina di Wroclaw, Rabu (14/10).

Baca juga: Loew Siap Mainkan Timo Werner Hadapi Swiss

Choupo-Moting berpeluang melakukan debutnya untuk Bayern dalam laga putaran pertama DFB Pokal melawan klub Divisi V FC Dueren, Kamis (15/10).

"Tentu saja saya berbicara dengan pelatih sebelum bergabung di sini. Kami tidak membicarakan peran saya secara pasti namun semua orang tahu Lewandowski adalah pemain penting di Bayern," ujar pemain Kamerun itu.

"Melihat jadwal Bayern, semua pemain sangatlah penting dan memiliki peran masing-masing," imbuhnya sembari menggarisbawahi bahwa Bayern harus bermain dua kali setiap pekannya.

Bergabung dengan Bayern dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain, Choupo-Moting tidak sabar kembali bermain di Bundesliga.

Mengawali karier di Hamburg, Choupo-Moting kemudian bermain di Nuremberg, Mainz, Schalke, dan Stoke City sebelum hijrah ke PSG.

"Bayern adalah klub terbesar di Jerman. Saya merasa terhormat bisa bermain untuk mereka," kata Choupo-Moting.

"Saya adalah orang Hamburg namun saya kini berada di Muenchen, yang juga merupakan kota yang hebat," pungkasnya. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT