13 October 2020, 03:04 WIB

Rekor Nadal di Prancis Terbuka akan Abadi


Widhoroso | Olahraga

REKOR Rafael Nadal di grand slam Prancis Terbuka diyakini tidak akan mampu disamai apalagi dilampaui petenis lain. 13 trofi yang direbut petenis Spanyol itu di Roland Garros akan menjadi rekor abadi.

"Pencapaian Nadal di Prancis Terbuka merupakan hal yang luar biasa. Saya pikir tidak akan ada petenis yang mampu menyamainya atau melewatinya," ungkap petenis Inggris Andy Murray, Senin (12/10).   

Nadal merebut gelar ke-13 di Prancis Terbuka setelah mengalahkan Novak Djokovic 6-0, 6-2, 7-5, Minggu (11/10). Djokovic sendiri memuji pencapaian Nadal di Roland Garros.

"Nadal telah memperlihatkan mengapa dirinya disebut Raja Tanah Liat. Saya kalah dario petenis yang lebih baik," ujar Djokovic.   
 
Gelar ke-13 di Rolland Garros tersebut membuat Nadal menyamai rekor 20 gelar grand slam milik Roger Federer. Petenis Swiss itu menyebut dirinya merasa terhormat rekor miliknya kini disamai Nadal.

"Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk memberi selamat kepada Nadal atas kemenangannya yang ke-20 dalam grand slam. Sungguh luar biasa bahwa dia telah memenangkan Roland Garros 13 kali, salah satu pencapaian terbesar dalam olahraga. Saya berharap gelar ke-20 hanyalah langkah lain dalam perjalanan berkelanjutan bagi kami berdua," ungkap Federer. (AFP/R-1)

BERITA TERKAIT