12 October 2020, 20:15 WIB

Tiga Tim Jawara E-sports Indonesia Menuju FFCS 2020


MI Weekend | Weekend

GIM survival ‘Free Fire’ sudah menjadi salah satu e-sports terpopuler di kalangan remaja di Indonesia. Gim ini ini pun sudah diperlombakan lewat Free Fire Indonesian Master (FFIM) 2020 Fall yang pembukaannya diresmikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

Melalui siaran pers yang diterima Media Indonesia pada Senin (12/10) turnamen e-sports yang diselenggarakan oleh Garena ini sudah mencetak juara baru setelah mempertandingkan 12 tim e-sports terbaik Indonesia pada babak Grand Final yang diselenggarakan pada Minggu (11/10). Adapun juara baru terdiri dari tiga tim, yaitu Evos Esports, RRQ Hades dan Onic Olympus. 

“Tim E-sports di Indonesia semakin berkembang pesat dan terus menunjukan kualitasnya untuk dapat bertanding di ajang turnamen Internasional. Turnamen FFIM 2020 Fall merupakan salah satu komitmen dari Garena yang secara konsisten dilakukan untuk memfasilitasi bakat serta mendukung ekosistem e-sports di Indonesia agar dapat berkembang menjadi atlet e-sports profesional berkelas dunia,” ujar Christian Wihananto selaku Produser dari Garena Free Fire Indonesia.

Nantinya, tiga tim jawara asal Indonesia ini akan mewakili ‘Merah Putih’ pada turnamen internasional Free Fire Continental Series (FFCS) 2020 – Asia Series dan akan memperebutkan total hadiah sebesar $300.000 atau setara dengan Rp4.4 miliar serta akan mendapatkan gelar sebagai tim ‘Free Fire’ terbaik di dunia. FFCS – Asia Series merupakan serangkaian turnamen internasional yang diselenggarakan bersamaan pada 22 November 2020 – babak Grand Final 29 November 2020 dengan turnamen bergengsi lainnya, Free Fire Americas Series dan juga Free Fire EMA Series. (Yulia Kendriya Putrialvita/M-1)
 

BERITA TERKAIT