12 October 2020, 18:40 WIB

Usai Dirapikan, RUU Cipta Kerja Bertambah 130 Halaman


Sri Utami | Politik dan Hukum

RUU omnimbus law Cipta Kerja yang telah disetujui dalam rapat paripurna DPR RI minggu lalu, (5/10) telah bertambah 130 halaman setelah dirapikan dan diperbaiki kesalahan ketiknya.

Menurut Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar RUU Cipta Kerja saat ini setebal 1.035 halaman. Jumlah tersebut bertambah dari sebelumnya yang hanya berjumlah 905 halaman pada saat rapat paripurna pengesahan RUU tersebut, Senin (5/10).

"Iya yang paripurna basisnya itu (905 halaman), tapi kemudian formatnya masih format yang belum dirapikan. Kemarin spasinya  belum rata semua, hurufnya segala macam sekarang sudah dirapikan jadi 1.035 (halaman)," jelasnya.

Baca juga: Saling Tuding Cipta Kerja

Penambahan 130 lembar halaman tersebut disebabkan oleh format penulisan yang lebih rapi tapi tidak perubahan substansi. "Tidak ada. Itu hanya typo dan format. Format dirapikan  jadinya spasi-spasinya kedorong semuanya halamannya," ujarnya.

Sesuai rencana tujuh hari kerja setelah paripurna draf final RUU omnimbus law Cipta Kerja akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo pada Rabu (14/10) pekan ini. (OL-4)

BERITA TERKAIT