12 October 2020, 16:50 WIB

244 Mahasiswa PTIQ Masih Diisolasi di Wisma Atlet


Putri Anisa Yuliani | Humaniora

SEBANYAK 244 orang mahasiswa Perguruan Tinggi Ilmu Al Quran (PTIQ) Jakarta yang terkonfirmasi positif hingga kini masih diisolasi dan berada dalam pemantauan tim medis di Wisma Karantina Mandiri Pademangan.

Hal itu diketahui dari data yang berada di website https://corona.jakarta.go.id/id/data-visualisasi yang dikelola oleh Pemprov DKI Jakarta.

Sebelumnya, pada Senin, 5 Oktober 2020 lalu Ibu Kota dihebohkan dengan adanya ratusan mahasiswa PTIQ yang diketahui terpapar covid-19. Hasil itu merupakan buah dari tracing yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta dari empat mahasiswa PTIQ yang sebelumnya sudah lebih dulu diketahui positif covid-19.

Para mahasiswa tersebut diketahui mendiami asrama PTIQ di Jalan Batan, Cilandak, Jakarta Selatan. Klaster PTIQ ini dari data situs corona.jakarta.go.id menjadi klaster terbesar ketiga yang tercatat di Jakarta.

Baca juga : Rasio Kesembuhan Pasien Covid-19 Indonesia Lampaui Rata-Rata Dunia

Klaster kasus covid-19 terbesar pertama tercatat ada di Kementerian Perhubungan yang memiliki 319 kasus covid-19 namun sudah dinyatakan disclosed yang artinya sudah selesai dipantau karena sudah sembuh atau ada yang meninggal dunia.

Kemudian di tempat kedua adalah klaster Kementerian Kesehatan dengan total 275 kasus covid-19 dengan 13 kasus di antaranya masih dipantau dan sisanya 262 kasus sudah dinyatakan disclosed.

Selain itu, ada pula klaster Kementerian Pertahanan dengan 148 kasus dengan satu orang masih dipantau. Sementara 147 kasus lainnya sudah disclosed.(OL-2)

 

BERITA TERKAIT