12 October 2020, 14:01 WIB

Ronaldo Kembali Panceklik Gol


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

PELATIH Timnas Prancis Didier Deschamps mengaku senang dengan bintang Portugal Cristiano Ronaldo kembali gagal mencetak gol saat bertemu timnya. Pada laga Pracis Portugal tersebut kedua tim bermain imbang sehingga berakhir skor kacamata.

Sebagaimana dilansir Goal, Ronaldo dalam pertandingan 90 menit hanya mampu membuat tiga tembakan. Ronaldo kini telah lima kali puasa gol dalam karir nternasionalnya.

Setelah kebobolan dalam dua partai sebelumnya Manager Prancis Deschamps mengaku senang timnya dapat mempertahankan clean sheet dengan mengunnci pergerakan dari bintang Portugal.

"Kami selalu dapat menunjukkan yang lebih baik, yang mana mereka merupakan lawan yang kuat juga. Mereka pun mengambil langkah berhati hati seperti kami. Dengan rassa hormat kami kepada pemain seperti Ronaldo yang tidak dapat berbuat banyak," tutur Deschamps seperti dilansir Goal, Senin (12/10).

Ia mengakui terkadang ada pergerakan yang kurang bagus dan bahkan timing operan pun sedikit terlambat. Sedangkan untuk sektor lapangan tengah dan pertahanan berjalan dengan sangat baik.

Di babak akhir timnya seharusnya dapat melakukan lebih baik untuk dapat memenangkan pertandingan termasuk dengan memaksimalkan setiap tendangan bebas.

"Saya tahu Portugal merupakan tim yang bagus dan kita melihatnya malam ini. Akan lebih baik bila ada gol namun di partai ini pun menunjukkan kualitas dan bukan hanya soal daya serang," ungkap Deschamps.

"Permainan yang solid, sangat taktis, saya rasa kami bermain lebih baik di babak kedua. Kami memiliki kontrol yang lebih baik namun dengan kesempatan yang sedikit. Kedua tim memainkan sepakbola berkualitas," imbuh Deschamps.

Di pertandingan ini Les Blues memulai pertandingan dengan tiga gelandang tengah termasuk N'Golo Kante, Paul Pogba dan Adrien Rabiot, sedangkan Antoine Griezmann didorong lebih ke atas.

Deschamps meyakini keempatnya memainkan peran penting yang memungkinkan Prancis mendikte permainan.

"Saya tidak bisa memisahkan mereka dari Antoine Griezmann. Ketiganya sangat efisien, saya melihat baik dalam akurasi teknis, mereka saling melengkapi," tambahnya.

"Itu memungkinkan kami untuk memiliki kendali terutama di babak kedua dan lebih banyak ketersediaan. Di sisi itu, saya sangat puas." pungkas Deschamps. (Goal/OL-4)

BERITA TERKAIT