12 October 2020, 13:00 WIB

TNI Bentuk Jabatan Baru di RSPAD Gatot Soebroto


Cahya Mulyana | Politik dan Hukum

TNI membentuk sebuah organisasi baru di dalam struktur organisasi di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, dengan menempatkan direktur profesional tenaga kesehatan (Dirprofnarkes). Posisi ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas dan mutu tenaga medis.

Brigjen TNI dr Dewi Puspitorini diberi kepercayaan untuk mengemban jabatan Dirprofnarkes. Hal tersebut berdasarkan putusan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa. 

KSAD memimpin langsung serah terima jabatan dan Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi kepada 41 anggota TNI Angkatan Darat, termasuk dr Dewi, yang berlangsung di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta.

Dokter  Dewi mengaku bahwa tugas baru yang diberikan kepadanya  sebuah tugas yang besar yang diamanatkan TNI. "Organisasi ini tadinya tidak ada. Buat saya, tugas baru ini merupakan salah satu amanat yang harus saya emban dan pegang teguh, yang saya harus pertanggungjawabkan terhadap kesempatan yang diberikan terhadap saya dari pimpinan," paparnya dalam keterangan resmi, Senin (12/10).

Ia menegaskan akan bekerja maksimal untuk bisa membuktikan bahwa profesionalisme dari tenaga kesehatan RSPAD harus ditingkatkan agar bisa memberi pelayanan yang lebih baik kepada seluruh masyarakat.

Rencananya, Dewi akan membuat seluruh tenaga kesehatan yang bertugas di RSPAD Gatot Soebroto lebih baik lagi ke depannya. "Sebuah kepercayaan yang luar biasa bagi saya dan saya berjanji akan menjalankan semua tugas-tugas yang diberikan sebaik mungkin," pungkasnya. (P-2)

BERITA TERKAIT