12 October 2020, 12:55 WIB

Jika Kasus Covid-19 Memburuk Lagi, DKI Jakarta Kembali Diperketat


Andhika Prasetyo | Megapolitan

KETUA Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengungkapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah berkonsultasi dengan Komite Penanganan Covid-19 terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi.

"Apa yang dilakukan Gubernur DKI (Anies Baswedan) tentu sudah dikonsukatasikan di tingkat pusat termasuk ketua komite dan kami. Jadi langkah yang diambil tidak ada masalah," ujar Doni usai mengikuti rapat terbatas, Senin (12/10).

Kendati demikian, jika dalam perjalanan situasi kembali memburuk, evaluasi harus dilakukan dan pengetatan harus dilaksanakan lagi.

"Kita lihat dinamika di lapangan. Kalau keputusan itu nantinya menyebabkan peningkatan kasus, tentu perlu dievaluasi," tegas dia.

Ia pun meminta masyarakat di ibu kota terus menjalankan protokol kesehatan secara ketat agar kasus aktif bisa terus ditekan.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 Airlangga Hartarto mengatakan situasi di DKI Jakarta memang mengalami perbaikan dalam sepekan terakhir.

"Tingkat kesembuhan di DKI Jakarta mencapai 82,17% dan tingkat kematian hanya 2,2%. Ini yang menjadi dasar pelonggaran PSBB. Kita berbasis kepada data," ucap dia. (Pra/OL-09)

BERITA TERKAIT