12 October 2020, 12:23 WIB

LeBron James Sabet Trofi MVP Final NBA Keempatnya


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

BINTANG Los Angeles Lakers LeBron James dinobatkan sebagai MVP atau pemain terbaik Final NBA 2020 yang mempertemukan Lakers dengan Miami Heat.

Gelar itu diberikan kepada James setelah Lakers sukses merebut gelar Juara NBA setelah penantian selama satu dekade dengan mengalahkan Heat 4-2 dalam seri best-of-seven.

Ini merupakan MVP keempat sepanjang karier James. Sebelumnya, ia memenangkan MVP saat membela Heat pada 2012 dan 2013. James juga memenangkan MVP saat tampil bersama Cleveland Cavaliers pada 2016.

Baca juga: Los Angeles Lakers Juara NBA 2020

Pencapaian itu menjadikan James sebagai pemain pertama dalam sejarah NBA yang memenangkan MVP dengan tiga tim berbeda.

"Ini sangat menantang dan sangat sulit," ucap James. "Gelar ini berada di atas sana, menjadi salah satu pencapaian terbesar yang saya miliki."

Memenangkan MVP keempatnya membuat James menjadi pebasket dengan gelar MVP terbanyak kedua di bawah Legenda Bola Basket Michael Jordan yang memperoleh 6 MVP.

"Saat pertama kali datang ke Lakers (2018), saya sudah berjanji ke Jeanie Buss (pemilik Lakers) untuk membawa tim ini kembali ke kemenangan," sebutnya.

"Saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari Lakers dan mendapat kesempatan bermain bersama Lakers. Semua orang di Lakers mulai dari jajaran pelatih hingga pemain berhak mendapatkan penghormatan atas prestasi ini," tuturnya.

Kemenangan Lakers atas Heat di Final NBA 2020 membuat Lakers sukses merebut gelar Juara NBA untuk ke-17 kali menyamai rekor rival mereka Boston Celtics sebagai tim tersukses sepanjang sejarah NBA. (ESPN/OL-1)

BERITA TERKAIT