12 October 2020, 11:52 WIB

Los Angeles Lakers Juara NBA 2020


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

LOS Angeles Lakers berhasil merebut gelar juara NBA untuk ke-17 kalinya setelah meraih kemenangan 106-93 atas Miami Heat di Gim 6 final NBA di AdventHealth Arena, Orlando, Senin (12/10) WIB.

Lakers mengakhiri penantian 10 tahun untuk kembali menjadi juara NBA.

Bintang Lakers LeBron James tampil luar biasa dengan menyumbangkan triple-double 28 poin, 14 rebound, dan 10 assist. James merebut gelar NBA keempat sepanjang kariernya dengan tiga tim berbeda.

Baca juga: Jersey Black Mamba akan Hadir di Final NBA

Anthony Davis menambahkan 19 poin dan 15 rebound untuk membawa Lakers meraih kemenangan 4-2 atas Heat pada seri best-of-seven final NBA.

"Kami telah melalui banyak hal, tapi saya sangat bangga dengan tim ini, Juara Dunia!," ucap pelatih Lakers Frank Vogel.

Lakers tampil percaya diri sepanjang pertandingan gim keenam, menolak untuk kembali kalah seperti yang terjadi di gim kelima, Jumat (9/10).

Membukukan 68 poin pada kuarter pertama, Lakers mendominasi pada babak pertama dengan unggul hampir setengah dari poin Heat 68-36.

Kentavious Caldwell-Pope dan Davis menjadi penyumbang angka terbanyak untuk Lakers pada babak pertama dengan masing-masing 15 poin.

Tembakan tiga angka Rajon Rondo sukses membawa Lakers unggul 82-46 di kuarter ketiga. Heat mencoba mengejar ketertinggalan namun Lakers sukses mempertahankan keunggulan dengan skor 87-58 hingga akhir kuarter ketiga.

Saat memasuki akhir kuarter keempat, James sukses mencatatkan assist untuk menyempurnakan penampilannya dengan raihan triple-double, membantu Lakers unggul 99-75 saat kuarter keempat tersisa tiga menit 59 detik.

Saat waktu tersisa 2 menit 22 detik, Heat terlihat sudah menyerah ketika pelatih Erik Spoelstra mengistirahatkan Jimmy Butler dan Bam Adebayo. Lakers pun sukses mengakhiri gim keenam dengan kemenangan 106-93. (AFP/ESPN/OL-1)

BERITA TERKAIT