12 October 2020, 10:24 WIB

Pemkab Sorong Selatan Anggarkan Rp30 M untuk Bangun Jalan Sawiat


Martinus Solo | Nusantara

GUNA perbaikan prasarana jalan Pemda, Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat menganggarkan Rp30 miliar untuk pembangunan jalan di Distrik Sawiat Raya pada Tahun Anggaran 2021.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sorong Selatan Alfius Way dalam keterangan resmi, Senin (12/10).

Ia mengungkapkan anggaran tersebut digunakan untuk peningkatan infrastruktur jalan distrik tersebut.

Baca juga: Tol Layang Makassar Segera Dioperasikan

"Pada 2021, Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan, melalui Dinas Pekerjaan Umum, akan mengalokasikan anggaran senilai Rp30 miliar untuk
peningkatan jalan di wilayah Distrik Sawiat," ujarnya.

Katanya lagi, sebaran anggaran di Distrik Sawiat di antaranya, peningkatan jalan Wenslolo-Sasnek akan menggunakan DAK senilai Rp10 miliar.

Peningkatan jalan di Kampung Serer Rp9 miliar dengan sumber anggaran dari DAK, dan ruas jalan di Kanmpung Malbolo senilai Rp9 miliar dan beberapa pembangunan infrastruktur lainnya.

"Kita akan fokus peningkatan jalan dan beberapa item pekerjaan lainnya untuk menunjang jalannya roda perekonomian di Distrik Sawiat," katanya.

Ia melanjutkan, Dinas PU akan melakukan peningkatan dan kualitas jalan, guna mendukung roda perekonomian masyarakat setempat. (OL-1)

BERITA TERKAIT