12 October 2020, 10:08 WIB

Federer Puji Kemenangan Nadal di Roland Garros


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

BINTANG tenis Swiss Roger Federer memuji penampilan Juara Prancis Terbuka Rafael Nadal. Ia mengatakan upaya Nadal menyamai rekor gelar Grand Slam terbanyak sepanjang masa miliknya dengan perolehan 20 gelar Grand Slam merupakan salah satu pencapaian olahraga terbesar.

Nadal mengalahkan petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic 6-0, 6-2, dan 7-5, untuk menambah gelar Grand Slam menjadi 20 kali yang terdiri dari 13 gelar Prancis Terbuka, 4 gelar Amerika Serika Terbuka, 2 gelar Wimbledon, dan 1 gelar Australia Terbuka.

"Saya sangat menghormati teman saya Rafa secara pribadi maupun sebagai seorang juara," cicit Federer, yang absen dalam turnamen Prancis Terbuka untuk pulih dari operasi lutut.

Baca juga: Djokovic Akui Nadal Memang Fenomenal

"Karena itu, merupakan kehormatan bagi saya untuk memberi selamat kepadanya atas kemenangan Grand Slamnya yang ke-20," imbuhnya

"Sebagai lawan terbesar saya selama bertahun-tahun, saya yakin kami telah mendorong satu sama lain untuk menjadi pemain yang lebih baik," tambah Federer.

Nadal tampil prima pada pertandingan final Prancis Terbuka. Ia hanya melakukan 8 kesalahan sendiri yang menyebabkan Djokovic berada di bawah tekanan. Bahkan, pada set pertama, Nadal tidak terkalahkan dengan meraih kemenangan 6-0.

"Sungguh menakjubkan bahwa dia telah memenangkan Roland Garros 13 kali yang luar biasa yang merupakan salah satu pencapaian terbesar dalam tenis," tutur Federer.

"Saya berharap kemenangan Grand Slam ke-20 hanya sebuah langkah untuk melanjutkan perjalanan kami berdua yang lebih baik lagi," tukasnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT