12 October 2020, 07:23 WIB

Kasus Covid-19 di Klaten Mereda


Djoko Sardjono | Nusantara

GUGUS Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Minggu (11/10), mengumumkan bahwa sebaran virus korona mereda. Kali ini, kasus positif nihil atau tidak ada penambahan. Namun, terdapat satu pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Sementara, jumlah pasien terkonfirmasi positif terpapar covid-19 di Klaten akumulatif adalah 695 orang. Sebanyak 609 di antara mereka dinyatakan sembuh, 63 orang menjalani perawatan di rumah sakit/isolasi mandiri di bawah pengawasan tim medis, dan 23 orang meninggal dunia.

"Alhamdulillah, Minggu (11/10), ada satu pasien terkonfirmasi positif yang dirawat di rumah sakit sejak 5 Okober 2020 dinyatakan sembuh dan kali ini tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Klaten Cahyono Widodo.

Baca juga: Pertama Kali Kasus Korona Nihil di NTT

Berdasarkan pemeriksaan terhadap pasien covid-19 tersebut, menurut Cahyono, hasilnya yang keluar pada 10 Oktober lalu menunjukkan negatif covid-19. Sehingga, pasien perempuan berinisial P, 53, asal Kecamatan Ceper itu dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Untuk pencegahan dan pengendalian persebatan covid-19, masyarakat diimbau meningkatkan disiplin protokol kesehatan yang berlaku.  Selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.  (OL-1)

BERITA TERKAIT