12 October 2020, 03:25 WIB

Denada Belajar Zumba untuk Biayai Kemoterapi Anak


MI | Humaniora

PENYANYI Denada Tambunan, 41, masih berjuang mendampingi putri semata wayangnya, Aisha, yang menjalani pengobatan leukemia atau kanker darah di Singapura. 

Demi memenuhi biaya kemoterapi, Denada menjadi instruktur zumba. Ia pun berusaha menjadi pelatih profesional dengan mengambil sertifikasi khusus dengan spesialisasi zumba kids dan zumba junior. 

Spesialisasi yang satu ini, kata Denada, formulasinya dikhususkan untuk anak-anak. “Aku ambil itu tentunya karena Aisha. Tapi aku juga punya keinginan, suatu hari nanti aku ingin bikin kelas zumba khusus untuk anak-anak yang sedang menjalani kemoterapi,” ujar Denada dalam Ngobras Medcom.id, Jumat (9/10).

Zumba adalah latihan kebugaran yang gerakannya terdiri dari perpaduan tarian salsa dan gerakan tari latin diiringi musik yang cepat serta gembira. Baginya, selama mengikuti kelas zumba, ada perasaan fun, seru, atau menyenangkan. 

Hal yang menjadi pengalaman membahagiakan itu bisa dirasakan anak-anak yang menjalani kemoterapi, saat mereka harus menjalani perjuangan yang tidak mudah. Kegemaran Denada menari sudah terlihat sejak sekolah dasar (SD). Ia mengaku sangat mencintai tarian tradisional Indonesia dan sempat tampil di Amerika Serikat. (H-2)

BERITA TERKAIT