11 October 2020, 22:35 WIB

Baqoel Bermitra dengan Pemerintah Salurkan Bansos


mediaindonesia.com | Ekonomi

PERUSAHAAN rintisan (startup) Baqoel menunjukkan diri sebagai salah satu vendor tepercaya di bidang penyedia suplai produk dan kebutuhan pokok. Di masa pandemi ini, mereka membuktikan diri terus berjuang dan berkembang dengan tasyakuran gudang keempat di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (10/10).

Saat peluncuran aplikasi sekaligus peresmian gudang Baqoel, Dhian Arinofa selaku CEO Baqoel, menyampaikan rasa terima kasih karena pihaknya telah dipercaya sebagai mitra UMKM, perusahaan, bahkan pemerintah. "Kami siap menjadi supplier tepercaya rekan-rekan juga," katanya.

Ia pun meyakinkan bisa memberikan harga yang kompetitif, karena prinsip bisnisnya ialah berbagi dan memberdayakan. "Agar perusahaan rekanan ataupun pelaku UMKM dapat tumbuh dari margin yang ada,namun tetap terjangkau masyarakat," ujar Dhian.


Baca juga: Ekspansi, Tanamera Coffee Buka Outlet di Singapura


Sebagai bukti kredibilitas Baqoel, pihaknya juga telah mendapat kepercayaan pemerintah dan erusahaan pelaksana penyediaan Batuan Sosial (Bansos). Ia dan rekan-rekannya pun merasa bangga dapat berkontribusi bagi rakyat Indonesia membantu di masa pandemi ini.

Pada kesempatan yang sama, Baqoel juga merilis salah satu produknya yaitu Baqoeliner. Produk ini menyasar masyarakat yang ingin berusaha dengan modal terjangkau. Yang menarik, mereka sudah disiapkan sistem bisnis kuline lengkap dengan booth dan peralatan. Mekanisme ini menjadi relatif aman dengan sistem bagi hasil, dan mitra bisa langsung usaha.

Aziz, salah satu undangan, mengungkapkan ketertarikanya. "Rasa makanan Baqoeliner lezat dan harganya murah, terjangkau bahkan untuk anak-anak SD. Saya cukup tertarik untuk berusaha bersama."

Dhian kembali menyampaikan bahwa Baqoel telah banyak mendukung kegiatan UMKM dan Baqoeliner dihadirkan atas semangat tersebut. Aplikasi Baqoel saat ini telah tersedia di Google Play dan IOS. Dengan dihadirkanya aplikasi ini, masyarakat dan mitra warung, UMKM, dan perusahaan dapat lebih mudah melakukan pemesanan. (RO/S-2)

BERITA TERKAIT