11 October 2020, 17:43 WIB

Dibuka Lowongan 3.155 Petugas TPS Kebumen


Lilik Darmawan | Nusantara

BAWASLU Kebumen, Jawa Tengah (Jateng) telah membuka kesempatan bagi warga untuk menjadi petugas pengawas tempat pemungutan suara (TPS) dalam Pilkada Kebumen. Nantinya, ada 3.155 yang bakal diterima untuk menjaga TPS, satu orang datu TPS.

Koordinator Divisi Sumberdaya Manusia dan Organisasi Bawaslu Kebumen Maria Erni mengatakan bahwa pihaknya telah membuka pendaftaran dan akan diakhiri pada 15 Oktober mendatang.

‘’Jumlah yang akan direkrut sebanyak 3.155 petugas, sesuai dengan jumlah TPS pada Pilkada 2020,’’ katanya pada Minggu (11/10).

Baca juga : Hadapi Pilkada, Perwira Polisi di Tanah Bumbu Dirombak

Dijelaskannya, persyaratan paling utama adalah bukanlah anggota dari sebuah partai politik sekurang-kurangnya lima tahun terakhir.

‘’Syarat-syarat harus dipenuhi semuanya. Pada masa sampai pertengahan Oktober, langsung dilaksanakan pemeriksaan berkas dan wawancara,’’┬Łujarnya.

Setelah direkrut dan yang lolos sebagai Pengawas TPS bertugas mulai 16 November hingga 16 Desember mendatang. Pengawas bertugas melakukan pengawasan pada proses pilkada yang berlangsung di TPS. (OL-2)

BERITA TERKAIT