11 October 2020, 17:10 WIB

BPBD Cilacap Ingatkan Warga Daerah Rawan Bencana


Liliek Dharmawan | Nusantara

HUJAN deras disertai angin kencang kembali terjadi di Cilacap, Jawa Tengah (Jateng). Akibatnya rumah milik penduduk mengalami kerusakan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap meminta kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan karena curah hujan semakin tinggi.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Cilacap Tri Komara Sidhy mengatakan bahwa masyarakat di wilayah rawan bencana untuk meningkatkan kewaspadaan. "Ini terutama di wilayah rawan banjir dan longsor serta rawan angin kencang," ¬Ějelasnya, Minggu (11/10).

Sebelumnya pada Sabtu (10/10) malam, terjadi hujan deras yang disertai angin kencang di Desa Sudagaran, Kecamatan Sidareja. Ini mengakibatkan satu rumah milik warga mengalami kerusakan berat.

"Rumah milik seorang penduduk Desa Sudagaran itu rusak hingga 70%. Tadi, warga telah bekerja bakti untuk membersihkan reruntuhan rumah yang mengalami kerusakan," ¬Ěkatanya.

Tri Komara mengatakan untuk sementara pemilik rumah mengungsi ke tempat saudaranya. BPBD memberikan bantuan bahan bangunan dan rehab rumah yang mengalami kerusakan. (OL-14)

BERITA TERKAIT