11 October 2020, 14:04 WIB

Algafry Rahman Dipilih sebagai Calon Bupati Bangka Tengah


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

PARA petinggi partai politik koalisi pendukung pasangan Ibnu Saleh-Herry Erfian akhirnya menyepakati pengganti almarhum Ibnu Saleh ialah Algafri Rahman. Plt Ketua DPD Partai NasDem Bangka Tengah Mulyadi mengatakan keputusan tersebut setelah melalui rapat daring.

"Muncul nama Algafry Rahman, anggota DPRD Babel, hasil kesepakatan kita semua dan merupakan amanah dari keluarga almarhum H Ibnu Saleh. Sebelumnya, kami sudah minta pendapat kepada keluarga almarhum, tidak ada satu pun keluarga yang mau mencalonkan diri," kata Mulyadi, Minggu (11/10).

Namun, menurutnya, keluarga almarhum Ibnu Saleh sempat mendapatkan pesan dari mendiang Ibnu Saleh sebelum wafat. Pesannya yaitu dari dahulu almarhum ingin sekali berpasangan dengan Algafry Rahman sebagai wakil bupatinya pada pencalonan tahun ini.

Mulyadi mengimbau kepada seluruh kader dan simpatisan Nasdem se-Bangka Tengah menyatukan barisan untuk melanjutkan perjuangan Ibnu Saleh membangun daerah tersebut. Ibnu Saleh diketahui wafat akibat covid-19 pada Minggu (4/10).

Terpisah, Algafry Rahman mengatakan dirinya bersedia melanjutkan perjuangan Ibnu Saleh membawa Bangka Tengah tambah unggul. "Hari ini sudah diputuskan, saya bersedia menjalankan amanah ini. Mudah-mudahan amanah almarhum H Ibnu Saleh ini atas izin Allah SWT mendapat dukungan penuh dari rakyat Bangka Tengah menjadi bupati," kata Algafry. (OL-14)

BERITA TERKAIT