11 October 2020, 10:50 WIB

Inter Miami Datangkan Kakak Higuain dari DC United


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PENYERANG Argentina Gonzalo Higuain akan bermain dengan kakaknya, Federico, di Inter Miami, setelah klub Liga Amerika Serikat (MLS) itu, mencapai kata sepakat dengan DC United pada Sabtu (10/10).

Inter Miami mengirimkan US$55 ribu untuk mendatangkan Gonzalo, playmaker berusia 25 tahun yang bergabung dengan United, Maret lalu, setelah delapan tahun memperkuat Columbus Crew.

"Federico adalah pemain hebat di liga ini," ujar Direktur Olahraga Inter Miami Paul McDonough. "Kami sangat senang bisa mendapatkan seorang pemain penyerang dengan pengalaman dan kemampuan mengatur permainan."

Baca juga: Gagal di Bursa Transfer, Houssem Aouar Bahagia di Lyon

Federico Higuain mencetak dua gol dari 10 penampilan, semuanya sebagai pemain pengganti untuk United. Selama sembilan musim, dia mencetak 60 gol dari 2017 pertandingan.

"Kami berterima kasih kepada Pipa atas dedikasi dan komitmennya," ujar General Manager DC United Dave Kasper.

"Keluarga sangat penting dan Federico secara pribadi meminta agar bisa dipersatukan dengan adiknya, Gonzalo, di Miami. Kami mendoakan yang terbaik untuknya," lanjutnya.

Kakak beradik Higuain menjadi pasangan kakak beradik ke-18 di klub MLS.

Gonzalo Higuain, 32, pernah memperkuat Rel Madrid, Napoli, dan Juventus. Dia juga sempat dipinjamkan ke AC Milan dan Chelsea.

Pada Rabu (7/10), Gonzalo Higuain mencetak gol pertamanya untuk Inter Miami saat mereka menang 2-1 atas New York Red Bulls. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT