11 October 2020, 09:10 WIB

Sebanyak 12 Pasien Covid-19 di Klaten Dinyatakan Sembuh


Djoko Sardjono | Nusantara

SEBANYAK 12 pasien positif covid-19 di Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (10/10), dinyatakan sembuh. Namun, terdapat penambahan empat orang terkonfirmasi positif terpapar virus tersebut.

Dengan demikian, jumlah akumulatif pasien positif covid-19 di Klaten kini menjadi 695 orang. Sebanyak 608 orang sembuh, 64 menjalani perawatan di rumah sakit/isolasi mandiri, dan 23 orang meninggal dunia.

Ke-12 pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh berasal dari Kecamatan Klaten Utara, Juwiring, dan Wonosari. Adapun empat orang terkonfirmasi positif covid-19, masing-masing dari Kecamatan Trucuk Delanggu, Gantiwarno, dan Prambanan.

Baca juga: Satgas Beri Bantuan Penanganan Covid di Provinsi Bali

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian (Gusgas PP) Covid-19 Cahyono Widodo mengatakan ke-12 pasien covid-19 yang sembuh sebelumnya menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat tim medis.

Sedangkan penambahan empat orang positif baru, tiga di antaranya kontak erat kasus positif covid-19, dan satu terpapar di luar daerah. Saat ini, mereka menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan tim medis.

Untuk pencegahan dan pengendalian covid-19, Cahyono mengimbau masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan. Selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. (OL-1)

BERITA TERKAIT