11 October 2020, 03:50 WIB

Chrissy Teigen Abadikan Momen Kesedihan


Suryani Wandari Putri | Humaniora

CHRISTINE Diane Chrissy Teigen, 34, peragawati Amerika Serikat yang juga istri dari penyanyi, penulis lagu John Legend, 41, masih berduka atas kehilangan bayi yang baru saja dilahirkannya.

Sebagai seorang ibu, momen kelahiran anak ketiganya itu begitu berat. Datang ke rumah sakit dengan berbagai komplikasi dan pendarahan hebat hingga sang anak tidak bisa selamat.

Sudan tentu mereka berdua sedih. Namun, Chrissy cepat berpikir harus bisa move on dari suasana itu. Ia pun berinisiatif membagikan unggahan beberapa foto hitam putih yang berkisah kesedihan itu melalui Instagram miliknya.

Tak hanya fotonya, caption yang ia tulis pun memperlihatkan sedihnya kehilangan bayi. “Kami sangat terkejut dan masih merasakan sakit yang sangat dalam, rasa sakit yang belum pernah kami rasakan sebelumnya,” tulisnya.

Pada foto pertamanya, ia tampak masih mengenakan selimut rumah sakit dengan infus masih tertanam di tangannya. Chrissy menangis sambil melipatkan tangannya untuk berdoa. Di foto lainnya, ia tampak memeluk si jabang bayi sambil menangis. 

John pun berusaha menguatkan di sampingnya. Dalam unggahannya, Chrissy dan suami selalu memanggil bayinya itu dengan nama Jack. “Kami tidak pernah memutuskan nama bayi kami hingga saat-saat terakhir setelah lahir, tepat sebelum kami meninggalkan rumah sakit. Tapi kami, karena suatu alasan, mulai memanggil lelaki kecil di perutku ini Jack. Jadi dia akan selalu menjadi Jack bagi kita,” kenangnya.

Jack, menurutnya, telah bekerja sangat keras untuk menjadi bagian dari keluarga kecilnya. “Di harihari tergelap ini, kita akan berduka, kita akan menangis. Tapi kami akan saling berpelukan dan mencintai lebih keras dan melewatinya,” akhir captionnya.


Penyembuhan

Kehilangan bayi ketiganya, tentu menjadi kesedihan tersendiri bagi pasangan yang menikah pada 2013 dan telah dikaruniai dua anak, yakni Luna, 4, dan Miles, 2.

Jack merupakan perjuangannya mendapatkan anak karena masalah. Dua anak sebelumnya didapatkan melalui bayi tabung. Kabar kehamilan anak ketiganya ini dikonfirmasi melalui video yang diunggah Chrissy di akun resmi media sosialnya pada Jumat (14/8).

Kabar baiknya, langkah mengabadikan momen melalui foto dan membagikannya melalui media sosial tersebut dapat berperan kuat dalam proses penyembuhan Chrissy dan John. Hal itu dibenarkan pakar kesehatan mental sekaligus Direktur Eksekutif Suicide Awareness Voices of Education, Dan Reidenberg. 

“Sebuah gambar menceritakan 1.000 kata, ungkapan ini masih berlaku hingga kini dan pada saat berduka. Foto membantu untuk menangkap sesuatu yang hanya punya satu kesempatan untuk diingat,” jelas Dan Reidenberg.

Ketika mengalami duka mendalam, lanjutnya, hidup bisa terasa tak bisa dipercaya, tidak nyata, tapi foto-foto seperti itu kelak membantu mengingatkan kembali. (H-1)

BERITA TERKAIT