10 October 2020, 20:55 WIB

Laga Kontra Makedonia bakal Jadi Debut Elkan Baggot di Timnas


Akmal Fauzi | Sepak Bola

TIM Nasional U-19 Indonesia akan menghadapi Makedonia Utara pada laga uji coba, Minggu (11/10). Elkan Baggott berpeluang untuk debut.

Sebelumnya, skuad Garuda Nusantara menang 3-0 menghadapi klub kasta kedua Liga Kroasia NK Dugopolje di Stadion NK Uskok, Split. Elkan yang sudah bergabung kembali bersama tim tidak masuk dalam skuad.

Elkan Baggott kemungkinan akan diturunkan bersama Rizky Ridho di pos bek tengah. Pelatih timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong mengatakan, persiapan melawan Makedonia Utara harus lebih baik dari sebelumnya.

“Persiapan Pada laga itu kami juga cek perkembangan pemain, dan analisis video pertandingan," kata Shin dilansir dari Youtube PSSI.

Baca juga : Tekuk Bolivia 5-0, Brasil Pantas Menang Besar

Meski demikian, timnas U-19 Indonesia harus menerima kenyataan pahit karena Mochamad Supriadi dan Bagas Kaffa mengalami cedera saat menjalani uji coba melawan NK Dugopolje.

Akibatnya kedua pemain harus menepi setidaknya selama dua sampai tiga hari. Hal ini membuat dua alumnus timnas U-16 Indonesia itu diragukan tampil di laga timnas U-19 Indonesia kontra Makedonia Utara.

“Supriadi kemarin sudah diperiksa serta foto rontgen di rumah sakit setempat. Tidak ada patah tulang, hanya memar saja akibat benturan. Bagas juga aman tidak ada masalah serius di anklenya. Bagas mungkin dua hingga tiga hari ini istirahat dulu. Untuk Supriadi mungkin kurang lebih lima hari istirahat," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dilansir laman resmi PSSI. (OL-7)

BERITA TERKAIT