10 October 2020, 20:15 WIB

Pemprov DKI akan Berikan Bantuan ke UMKM Terdampak Demo


Hilda Julaika | Megapolitan

WAKIL Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyampaikan Pemprov DKI Jakarta akan memberikan bantuan kepada para pengusaha UMKM yang terdampak unjuk rasa di kawasan Simpang Lima Senen, Jakarta Pusat. Riza mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan pengecekan ulang kerugian dan jumlah bantuan yang dibutuhkan warga.

"Sedang kami cek ulang berapa kerugian mereka dan berapa jumlah bantuan yang akan kami berikan untuk para pedagang yang dirugikan akibat aksi pembakaran ini. Kami juga mengajak masyarakat untuk berkolaborasi bersama, berpartisipasi membantu sesama yang dirugikan atas aksi pengrusakan dan pembakaran tersebut,” kata Riza dalam keterangan resminya, Sabtu (10/10).

Baca juga: Demo Tolak Tambang di Manggarai Ricuh, Polisi Bertindak Anarkis

Selain itu, Riza melanjutkan peninjauan sejumlah fasilitas umum, khususnya Halte Bus Transjakarta dan Stasiun MRT Jakarta yang mengalami kerusakan seusai aksi unjuk rasa yang terjadi pada Kamis (8/10) malam. Pada Sabtu (10/10) pagi, ia meninjau Halte Simpang Lima Senen, Jakarta Pusat; Halte Harmoni, Gambir, Jakarta Pusat; dan Halte Bundaran HI, Gondangdia, Jakarta Pusat.

Dalam peninjauan tersebut, pihaknya memastikan seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta telah mulai membersihkan dan memperbaiki sejumlah fasilitas umum secara langsung usai kejadian unras. Sehingga, ia berharap sebagian halte yang mengalami kerusakan dapat kembali beroperasi pada Senin (12/10) meski dalam keadaan darurat.

“Kami minta dalam waktu secepatnya bisa segera diperbaiki dan bagi yang rusak informasinya Senin sudah bisa beroperasi kembali. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama kita bisa memperbaikinya dan dapat berfungsi seperti sedia kala,” jelasnya. (Hld/A-1)

BERITA TERKAIT