10 October 2020, 18:01 WIB

Hasil Latihan Berbuah Manis di Singapura


Budi Ernanto | Olahraga

ATLET tarung bebas Indonesia Eko Roni Saputra tidak butuh waktu lama untuk merebut kemenangan dari Murugan Silvarajoo, petarung Malaysia, di ajang One Championship (One), Jumat (9/10) malam.

Dalam laga bertajuk One: reign of Dynasties yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium itu, Eko Roni yang turun di kelas catchweight sudah mulai tancap gas ketika lonceng ronde ke-1 dibunyikan.

Dia pun mengalahkan Silvarajoo melalui submission (shoulder lock) dan memaksa lonceng dibunyikan lebih awal pada 2 menit 29 detik sebelum ronde ke-1 usai.

“Saya tampil lebih nyaman sekarang karena saya banyak berlatih di striking, boxing, dan muay thai. Saya tidak mau hanya mengandalkan kemampuan gulat dengan take-down, namun saya mengawali permainan saya dengan striking, barulah saya memulai take-down,” kata Eko Roni terkait permainan strikingnya.

Baca juga: Eko Roni Ditantang Juara Tinju Asal Malaysia
 
“Saya sangat senang bermain stand-up terutama striking, karena sejak awal saya sudah berlatih striking sehingga tidak takut dalam permainan striking, saya yakin bisa bersaing dengan petarung-petarung yang lain karena saya juga mencintai striking,” sambung dia.

Mengenai target ketika melawan Silvarajoo, Eko Roni mengatakan submission bukan lah sesuatu yang dia ingin lakukan. Justru take-down dan elbow di bagian wajah dan perut menjadi langkah yang ingin diambilnya.
 
"Namun, seketika saya mendapatkan momen untuk melakukan submission yang tidak pernah saya pelajari sebelumnya,” kata Eko Roni.
 
Sementara itu, hasil di laga lainnya pada Jumat adalah Sam-A Gaiyanghadao mengalahkan Josh Tonna melalui technical knockout (TKO) di ajang Kejuaraan Dunia One Strawweight Muay Thai.

Kemudian, di kelas lightweight, Amir Khan mengalahkan Rahul Raju melalui knockout (KO). Pemenang kelas strawweight ialah Hexigetu yang mengalahkan Dejdamrong Sor Amnuaysirichoke melalui split decision setelah 3 ronde.

Masih di kelas strawweight, Roshan Mainam mengalahkan Liu Peng Shuai melalui Submission (Rear-Naked Choke) pada menit ke-2 27 detik ronde 2. (R-3)

BERITA TERKAIT