10 October 2020, 15:00 WIB

Sebelum Lusa, Anies akan Umumkan Kepastian PSBB Lanjutan


Hilda Julaika | Megapolitan

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan akan memberikan pengumuman soal kelanjutan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta. Rencananya keputusan ini akan disampaikan sebelum Senin atau lusa. Pihaknya tengah meramu data terkait efek PSBB selama 4 pekan ke belakang.

“Nanti justru ketika kami menyampaikan pengumuman tentang status, kami akan tunjukan datanya. Tentang efek PSBB selama empat pekan ini. Nanti kami tunjukkan apa langkah ke depan,” kata Anies di Jakarta, Sabtu (10/10).

Dari keterangannya akan nada pengumuman soal PSBB ini secara internal terlebih dahulu. Lalu menyusun finalisasi bahan komunikasi kepada publik.

“Pukul 11 kami ada pengumuman soal ini. Nanti sesudah itu (pengumuman ke publik). Tinggal finalisasi bahan komunikasinya,” jelasnya.

Ia pun menyebut keputusan ini sudah melalui pembahasan dengan Pemerintah Pusat. “Pasti, kemarin kami rapat soal ini,” pungkasnya.

Seperti diketahui, DKI Jakarta telah menjalankan PSBB Jilid II dengan pengetatan pembatasan sejak 14 September lalu. PSBB ini akan berakhir esok (11/10) dengan total pemberlakuan PSBB selama 4 pekan. (OL-13)

Baca Juga: Pemerintah Pusat Diminta Aktif Awasi PSBB DKI Jilid II

BERITA TERKAIT