10 October 2020, 14:05 WIB

Duel Ideal di Partai Puncak Prancis Terbuka


Akmal Fauzi | Olahraga

DUEL ideal akan tersaji dalam partai final Grand Slam French Open atau Prancis Terbuka 2020. Laga mempertemukan dua petenis unggulan, Novak Djokovic melawan Rafael Nadal, Minggu (11/10).

Rafael Nadal lebih dulu melangkah ke partai final setelah mengalahkan petenis Argentina, Diego Schwartzman dengan straight set, 6-3, 6-3, 7-6 (0) pada Jumat (9/10). Sementara Novak Djokovic melangkah ke partai final Perancis Terbuka usai menumbangkan unggulan kelima asal Yunani, Stefanos Tsitsipas.

Djokovic sedang mengejar gelar Roland Garros kedua dan Grand Slam ke-18 untuk menjadi orang pertama dalam setengah abad yang memenangkan keempat gelar utama dua kali.

Bagi Nadal, petenis nomor dua dunia itu juga berambisi bisa menyamai rekor sepanjang masa Roger Federer dengan 20 gelar Grand Slam.

Djokovic adalah satu dari hanya dua orang yang telah mengalahkan Nadal di Roland Garros dalam 15 tahun. Di partai final nanti akan menjadi pertandingan ke 56 mereka.

"Ini rumah dia (Nadal). Saya akan memiliki motivasi untuk menang, saya mengalahkannya di sini pada 2015, tetapi ini akan menjadi tantangan terbesar melawan Nadal di lapangan tanah liat,” kata Djokovic.

Di atas kertas, Nadal lebih unggul dibanding dengan Djokovic jika bermain di Roland Garros. Nadal sudah 19 kali juara di Roland Garros, sementara Djokovic baru 12 kali.

"Selalu luar biasa bermain di sini dan ini momen yang sangat istimewa," kata Nadal.

Ia juga senang bertemu Novak Djokovic pada partai final. “Beberapa pekan lalu, aku kalah di Roma. Jadi, aku menantikan laga yang sangat tangguh. Saya senang dengan cara bermainku Aku rasa aku telah memperbaiki diri dan hari ini laga yang positif buatku," ujar petenis 34 tahun itu. (AFP/OL-13)

Baca Juga: Ostapenko Singkirkan Pliskova di Putaran Kedua Prancis Terbuka

BERITA TERKAIT