10 October 2020, 04:10 WIB

Jelang Final Prancis Terbuka, Swiatek Melangkah tanpa Beban


mediaindonesia.com | Olahraga

JELANG partai final Prancis Terbuka, petenis asal Polandia Iga Swiatek mengaku tidak terbeban. Dia siap menghadapi apapun hasil dari melawan Sofia Kenin, petenis asal Rusia.

"Saya merasa aku siap dan juga tidak ada beban untuk menang. Saya siap menghadapi dua skenario," tutur Swiatek.

Sebelumnya, Swiatek gagal melaju ke final ganda putri. Dia dan pasangannya, Nicole Melichar, kalah tiga set dari Desirae Krawczyk dan Alexa Guarachi.

Baca juga: Tak Diduga, Halep Tersungkur pada Babak Ketiga Prancis Terbuka

"Saya harus terus fokus seperti pertandingan lainnya. Tidak ada tekanan sejauh ini. Saya menikmati performa prima di partai tunggal. Jika nantinya menang, tentu sangat luar biasa,” pungkasnya.

Jauh dari hari yang santai jelang final Grand Slam perdananya, Swiatek sempat habis-habisan saat berjuang bersama Melichar dalam sektor ganda. Dia mengeluarkan naluri kompetitif dan terlihat marah karena kalah dengan skor 6-7(5), 6-1, 4-6.

"Saya cenderung frustasi di ganda, karena mencermati irama permainan pasanganku," jelas Swiatek, yang berpeluang menjadi juara termuda dalam Prancis Terbuka, setelah Monica Seles pada 1992.

Baca juga: Ke Final Prancis Terbuka, Kenin Bidik Gelar Grand Slam Kedua

"Sektor tunggal adalah cerita yang sangat berbeda," imbuhnya.

Swiatek dan Kenin sebenarnya pernah saling berhadapan dalam Prancis Terbuka junior pada empat tahun lalu. Saat itu, Swiatek juga meraih kemenangan.

"Saya kurang begitu ingat pola permainannya, karena itu sudah empat tahun lalu. Namun, saya ingat waktu itu bermain bagus,” tandas Swiatek.(Ant/OL-11)

BERITA TERKAIT