09 October 2020, 11:15 WIB

Komit Bantu Upaya Pemerintah Pulihkan Perekonomian Nasional


Mediaindonesia.com | Ekonomi

PANDEMI covid-19 memang telah melumpuhkan berbagai sektor kehidupan, terutama perekonomian. Banyak usaha yang terpaksa gulung tikar dan tidak sedikit pula karyawan yang di-PHK.

Untuk itu di masa adaptasi kehidupan baru, pemerintah terus berusaha memulihkan perekonomian nasional sambil menjaga kesehatan masyarkat. Salah satu caranya dengan mendorong para pelaku UMKM beralih ke digital. Sebab UMKM diyakini sebagai salah satu tulang punggung perekonomian nasional.

Baca juga: Anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional Naik Jadi Rp695,2 Triliun

Dengan melihat kondisi tersebut, salah satu platform e-commerce di Tanah Air,  Blibli berkomitmen untuk membantu upaya pemerintah tersebut. Salah satu caranya adalah dengan menghadirkan berbagai macam kemudahan melalui ragam inisiatif dan kegiatan bagi pelanggan dan juga mitra seller, terutama dalam momen-momen tertentu seperti pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas)  yang berlangsung mulai 10-12 Oktober.

“Pandemi yang saat ini terjadi memicu akselerasi adopsi teknologi, termasuk dalam kegiatan berbelanja secara online. Harbolnas ini menjadi momentum bagi kami untuk mendorong pemberdayaan para mitra seller dalam menjual produk mereka,” cetus VP Business Development dan Project Lead Blibli Histeria 10.10, Cindy Kalensang dalam siaran persnya, Jumat (9/10)

Mereka juga mengajak masyarakat untuk bersama mendukung upaya pemerintah dalam memulihkan roda perekonomian Indonesia. Menurut dia, kehadiran program seperti Harbolnas ini tidak terlepas dari tren belanja online yang meningkat salama pandemi. Itu sebabnya momentum itu harus dimanfaatkan untuk memulihkan roda perekonomian.

Terlepas dari itu, kata Cindy, pihaknya juga berkomitmen untuk terus memberdayakan pasar, menjalankan berbagai program untuk membantu para mitra seller melakukan transformasi digital agar dapat terus meningkatkan bisnis mereka selama pandemi. Adapun program-program tersebut mencakup fasilitas bebas biaya deposit, komisi 0%, virtual conference bagi para seller, seller training, serta dukungan modal promosi produk. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT