09 October 2020, 20:21 WIB

Bertambah, Anggota Tim Mercedes yang Terpapar Covid-19


Widhoroso | Olahraga

TIM Formula 1 Mercedes, Jumat (9/10) menyatakan satu lagi anggota tim positif mengidap Covid-19. Tim Mercedes menyatakan saat ini enam anggota tim telah mengisolasi diri.

Pada Kamis (8/10), tim yang bermarkas di Inggris tersebut menyatakan seorang anggota tim telah positoif Covid-19. Setelah itu, tim melakukan tes kepada semua anggota tim yang melakukan tes di Sirkuit Nurburgring, Jerman.

Hasilnya, satu orang positif dan satu orang lainnya belum diketahui pasti apakah positif Covid-19 atau tidak. Kondisi ini membuat persiapan tim menghadapi GP Eiffel di Sirkuit Nurburgring, Minggu (11/10) mendatang terganggu. Mercedes sendiri telah mengirim kru pengganti ke Jerman.

Mercedes mengatakan mereka mengikuti secara ketat semua protokol yang ditetapkan oleh badan olahraga olahraga Federasi Otomotif Internasional (FIA).

Mengomentari kondisi di tim Mercedes saat ini, Hamilton mengaku prihatin. Pembalap Inggris yang membidik rekor 91 kemenangan milik Michael Schumacher itu menyebut kondisi ini perlu mendapat perhatian

"Sedih mendengar kabar ini. Mereka merupakan orang-orang yang bekerja begitu keras. Kami akan menghadapi balapan dan mereka bekerja sangat keras untuk itu," jelasnya. (AFP/R-1)

BERITA TERKAIT