09 October 2020, 20:00 WIB

Soal UU Ciptaker Herman Deru Siap Biayai Mahasiswa ke Jakarta


Dwi Apriani | Nusantara

AKSI unjuk rasa di Kantor Gubernur Sumatra Selatan sejak Jumat siang (9/10), terus berlangsung hingga malam ini. Ribuan massa yang berasal dari Aliansi BEM se-Sumsel itu terus bertahan meski diterpa hujan  hingga malam hari.

Namun, ba'da Magrib sekitar pukul 18.10 WIB, Gubernur Sumsel Herman Deru datang dan menemui massa. Dalam pidatonya didepan massa, Herman Deru mengatakan dirinya akan berjuang bersama seluruh masyarakat untuk mengawal UU Omnibus Law Cipta Kerja yang sudah disahkan oleh DPR RI, beberapa hari lalu.

"Mengenai apa yang kalian minta, sudah kita pelajari. Perasaan kita sama, saya akan sampaikan kepada Presiden RI dan DPR RI," kata Herman Deru.

Ia mengatakan, masih ada kesempatan untuk mengawal UU Omnibus Law Cipta Kerja tersebut melalui Peraturan Pemerintah.

"Kita masih ada kesempatan. Aspirasi kalian masih bisa dituangkan di Peraturan Pemerintah tersebut. Dan kalian melakukan aksi ini di saat yang tepat," kata dia

Herman Deru memastikan pihaknya akan mengawal UU dan Peraturan Pemerintah sesuai dengan keinginan masyarakat.

"Kita akan kawal agar UU itu tidak berlaku begitu saja. Karenanya aspirasi kalian (massa) akan saya sampaikan. Dan saya akan membawa kalian (mahasiswa) untuk ikut ke Jakarta. Saya akan biayai perwakilan kalian untuk sampaikan aspirasi secara langsung," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga: Polda Jatim Tetapkan 14 Tersangka Demo Anarkis di Gedung Grahadi

BERITA TERKAIT