09 October 2020, 16:50 WIB

Gaji Guru Honor di Muba Bakal Naik


Dwi Apriani | Nusantara

KESEJAHTERAAN guru honor menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan. Untuk itu, Pemkab Muba berencana akan menaikkan gaji guru honor di wilayah tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba, Musni Wijaya mengatakan saat ini gaji guru honor di Muba sebenarnya sudah Rp1 juta. Namun Pemkab tetap akan kembali berupaya menaikan gaji bagi ribuan guru honor tersebut.

"Pemkab Muba menaikan honor guru K2 dari Rp1 juta menjadi Rp1,8 juta dan kepada guru tidak tetap (GTT) dari Rp1 juta menjadi Rp1,5 juta. Kemudian, guru-guru di Muba mendapatkan kesempatan meningkatkan kompetensi guru secara gratis," ungkap Musni Wijaya, Jumat (9/10).

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan dirinya akan terus memperhatikan peningkatan kualitas dan kompetensi guru di Muba khususnya hingga ke daerah pelosok. "Peningkatan kesejahteraan dan kompetensi guru itu bagi saya sudah menjadi suatu kewajiban dan keharusan saya sebagai Kepala Daerah," ucap Dodi.

Menurutnya, peran dan kontribusi para guru atas prestasi dan kemajuan anak bangsa harus diapresiasi. "Saya bisa di tahapan saat ini juga berkat guru, jadi sudah sepantasnya kita semua berbuat juga untuk kebaikan guru-guru," imbuhnya.

Dodi berpesan, agar guru-guru di Muba khususnya untuk terus melek teknologi serta selalu percaya diri dalam mendidik anak-anak. "Kita jadikan pendidikan di Muba ini berkualitas untuk menyokong Muba Maju Berjaya di Tahun 2022," pungkasnya. (R-1)

BERITA TERKAIT