09 October 2020, 16:27 WIB

Insentif Tenaga Medis Korona di Sikka Segera Cair


Gabriel Langga | Nusantara

INSENTIF tenaga medis yang bertugas menangani pasien Covid-19 di Sikka. Nusa Tenggara Timur (NTT) segera cair. Uang insentif itu langsung ditransfer ke rekening masing-masing para tenaga medis.

"Tadi saya sudah tanda tangan ceknya untuk ditransfer ke rekening masing-masing. Uang insentif ini ditransfer langsung ke rekening pribadi mereka. Paling lambat Senin (12/10), uang langsung masuk di rekening mereka," papar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus , Jumat (9/10).

Ia menyampaikan dana insentif itu tidak bisa disetor ke rekening RSUD Dr. TC. Hillers Maumere dikarenakan akan dihitung sebagai pendapatan. Maka dana insentif itu langsung di transfer ke rekening pribadi para tenaga medis yang menangani pasien korona itu.

"Yang menjadi agak lama itu, semua tenaga medis ini memiliki rekening bank yang berbeda-beda sehingga kita butuh verifikasi yang valid agar tidak terjadi kekeliruan. Verifikasi rekening mereka yang membuat lama selama ini sehingga menjadi lama untuk pembayaran," ucap Petrus Herlemus.

Lebih jauh, Petrus Herlemus menuturkan Sabtu (10/10) atau paling lambat Senin, (12/10) uang sudah ditransfer. "Besok mereka sudah bisa cek itu uang insentifnya karena tadi petugas kita sudah antar uang ke masing-masing bank untuk ditransfer ke mereka," ujar dia

Dia menyampaikan, dana yang disediakan untuk membayar insentif tenaga medis yang menangani pasien korona di Sikka itu sekitar Rp 700 juta. "Pembayaran insentif itu selama mereka merawat pasien korona. Jadi kalau tidak ada pasien korona di Sikka, jadi tidak dibayarkan insentifnya," pungkas dia. (R-1) G

BERITA TERKAIT