09 October 2020, 13:50 WIB

Menang 1-0 Atas Ekuador, Messi Akui Argentina Kurang Maksimal


Akmal Fauzi | Sepak Bola

LIONEL Messi menilai, Argentina cukup gugup saat mengalahkan Ekuador 1-0 di kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatqn, Jum’at (9/10) pagi WIB. Bintang Barcelona itu menjadi penentu kemenangan lewat golnya melalu titik putih.

Skuad asuhan Lionel Scaloni tidak tampil di level terbaik, tetapi eksekusi Messi sudah cukup untuk menandai start positif Los Albicelestes menuju Qatar dua tahun mendatang.

“Pertandingan selalu sulit. Kami berharap level permainan akan berbeda tetapi sudah hampir setahun sejak kami bermain bersama, ini adalah pertandingan pertama kami kembali dan kegugupan membuatnya rumit,” kata Messi.

Hasil itu memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi delapan pertandingan, sejak Copa America 2019 pada Juli tahun lalu. "Kami tahu itu akan menjadi rumit. Tapi yang paling penting adalah kami menang dan sekarang kami harus bekerja untuk terus berkembang," kata Messi

"Penting untuk memulai dengan kemenangan karena kami tahu betapa sulitnya kualifikasi piala dunia,” jelasnya.

Pada laga lainnya Uruguay juga mengawali kampanye Pra-Piala Dunia dengan membungkus tiga poin usai menaklukkan Cile 2-1 secara dramatis.

Penalti Luis Suarez memecahkan kebuntuan untuk Uruguay lima menit sebelum jeda, namun Cile membalas lewat aksi striker Inter Milan Alexis Sanchez. Tuan rumah menyegel kemenangan melalui pemain pengganti Maxi Gomez di menit ketiga injury time. (Goal/OL-4)

BERITA TERKAIT