09 October 2020, 12:20 WIB

Khawatir Ada Klaster Demo, Pemda Harus Siapkan Fasilitas Kesehatan


Hilda Julaika | Megapolitan

ANGGOTA DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI-P Gilbert Simanjuntak menghawatirkan timbulnya klaster covid-19 baru, usai berlangsungnya demonstrasi di Jakarta yang menolak Omnibus Law.

Gilbert meminta perlu ada kerja sama dengan kepala daerah sekitar Jakarta untuk menyiapkan fasilitas kesehatan bila ada lonjakan kasus baru.

“Sulit untuk mengetahui keberadaan massa yang begitu banyak dan banyak yang dari luar kota. Di sini perlu kerja sama dengan kepala daerah sekeliling Jakarta, dan mempersiapkan fasilitas kesehatan, bilamana ada lonjakan kasus baru,” ucap Gilbert kepada Media Indonesia, Jumat (9/10).

Baca juga: IDI Minta Waspadai Lonjakan Pasien Covid-19 dari Klaster Demo

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan khawatir akan kemunculan klaster baru covid-19 terhadap pendemo, menyusul aksi demonstrasi menolak Undang-Undang Cipta Kerja di Jakarta.

"Nanti kami akan lihat (untuk tracing) yang jelas saya khawatir, termasuk soal kerumunan ini, karena semua berisik0,” kata Anies di Bundaran HI Jakarta, Kamis (8/10).

Karena alasan itu juga, usai menemui pendemo untuk menenangkannya, Anies meminta semua demonstran tertib dan pulang ke rumah masing-masing.(OL-5)

BERITA TERKAIT