09 October 2020, 11:45 WIB

DPRD DKI Dorong Anies Salurkan Aspirasi Buruh dan Mahasiswa


Hilda Julaika | Megapolitan

Anggota DPRD DKI Fraksi PKS Abdul Aziz mendorong Gubernur Anies Baswedan membuka ruang aspirasi untuk buruh dan mahasiswa. Menurutnya hal ini perlu dilakukan agar para kelompok ini merasa memiliki ruang penyaluran aspirasi.

“Saya kira DKI Jakarta juga bisa melakukan hal yang sama seperti Gubernur Jawa Barat untuk menyalurkan aspirasi dari buruh dan mahasiswa,” kata Abdul saat dikonfirmasi Media Indonesia, Jumat (9/10).

Baca juga: DPRD DKI Sayangkan Pendemo Rusak Fasilitas Umum

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyayangkan beberapa oknum pendemo Omnibus Law melakukan pengrusakan beberapa fasilitas umum, Kamis (8/10) malam. Tidak hanya halte TransJakarta, pembakaran dan pengrusakan fasilitas juga merembet ke bangunan bioskop di kawasan Senen, Jakarta Pusat.

"Barusan saya memeriksa di Senen karena di tempat ini terjadi kebakaran tadi malam dan lokasinya menyebar ke kios-kios. Semula di bioskop dan Alhamdulillah sekarang sudah pendinginan. Mudah-mudahan siang ini proses pemadaman tuntas," ujarnya, Jumat (9/10).

Fasilitas lain yang turut dirusak dan dibakar yakni kios buku di Pasar Senen, Jakarta Pusat. Menurutnya, tak sepatutnya massa turut membakar kios para pengusaha kecil dan mikro tersebut. Sebab, hal itu dipastikan merugikan pedagang.

BERITA TERKAIT