09 October 2020, 10:10 WIB

Anies Sayangkan Pendemo Omnibus Law Bakar Kios Buku Pasar Senen


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan menyayangkan beberapa oknum pendemo Omnibus Law melakukan pengrusakan beberapa fasilitas umum, Kamis (8/10) malam.

Tidak hanya halte TransJakarta, pembakaran dan pengrusakan fasilitas juga merembet ke bangunan bioskop di kawasan Senen, Jakarta Pusat.

"Barusan saya memeriksa di Senen karena di tempat ini terjadi kebakaran tadi malam dan lokasinya menyebar ke kios-kios. Semula di bioskop dan Alhamdulillah sekarang sudah pendinginan. Mudah-mudahan siang ini proses pemadaman tuntas," ujarnya, Jumat (9/10).

Baca juga: Empat Ruko di Belakang Grand Theater Senen Ikut Terbakar

Fasilitas lain yang turut dirusak dan dibakar yakni kios buku di Pasar Senen, Jakarta Pusat. Menurutnya, tak sepatutnya massa turut membakar kios para pengusaha kecil dan mikro tersebut. Sebab, hal itu dipastikan merugikan usaha pedagang.

"Tapi yang membuat kita semua terenyuh menyaksikan buku-buku terbakar. Ini adalah materi ajar, materi pembelajaran sehingga terbakarnya buku itu punya makna yang berbeda. Kita semua mereka kerugian ekstra ketika buku-buku itu terbakar karena di sana ada ilmu, ada kesempatan pembelajaran bagi anak-anak kita dan usaha-usaha buku ini adalah usaha mikro kecil," tuturnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT