09 October 2020, 10:15 WIB

Erling Haaland Gagal Pentas di Piala Eropa


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PEMAIN muda Norwegia yang bersinar bersama Borussia Dortmund, Erling Haaland, gagal mencicipi Piala Eropa yang berlangsung tahun depan. Hal itu terjadi setelah Norwegia disingkirkan Serbia pada fase play-off 1-2, Jumat (9/10) dini hari WIB.

Meski bermain di kandang sendiri, justru Serbia unggul terlebih dahulu pada menit ke-81 lewat Sergej Milinkovic-Savic, tetapi bisa disamakan oleh Mathias Normaan hanya dua menit sebelum waktu normal usai. Kedudukan 1-1 ini bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Kedua tim terpaksa harus bermain lewat babak perpanjangan waktu untuk menentukan pemenang. Gelandang Lazio, Milinkovic-Savic, mencetak gol kemenangan timnya pada menit ke-102 meneruskan bola umpan silang Dusan Tadic. Kedudukan 2-1 ini bertahan hingga laga usai.

Baca juga:  MU Gaet Wonderkid Norwegia

Erling Haalad yang bermain penuh pada laga ini gagal menyumbang gol untuk membantu tim lolos ke putaran final Piala Eropa tahun depan.

“Kami melakukan kerja yang baik, tetapi misi masih harus diselesaikan. Tim berikutnya yang akan datang ke Tbilisi bakal memiliki kualitas lebih bagus," ujar pelatih Georgia Vladimir Weiss dilansir dari laman resmi UEFA.

Georgia bakal bertemu Makedonia Utara, yang menyingkirkan negara gres lainnya, Kosovo, dengan skor 2-1.(UEFA/OL-5)

BERITA TERKAIT