09 October 2020, 09:42 WIB

Anies Tinjau Halte Tosari Habis Terbakar Pagi Ini


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau sejumlah fasilitas umum yang rusak, Jumat (9/10) akibat aksi unjuk rasa berujung ricuh. Dalam peninjauan tersebut, ia turut didampingi oleh Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Megantara. Anies mengunjungi Halte Transjakarta Tosari yang semalam terbakar habis bersama Halte Bundaran HI.

Ia memastikan perangkat daerah serta BUMD seperti Transjakarta membersihkan seluruh puing-puing bangunan dan sampah agar lalu lintas dan fasilitas umum bisa digunakan kembali seperti sedia kala.

"Pagi ini saya memeriksa fasilitas-fasilitas umum yang ada di Jakarta yang mengalami kerusakan kemarin. Kita sepanjang malam, jajaran bekerja untuk membersihkan sehingga masyarakat Jakarta bisa berkegiatan seperti biasa di hari Jumat pagi ini," kata Anies.

baca juga: TransJakarta Tetap Beroperasi Normal

Sejauh ini menurutnya proses pembersihan oleh Dinas Lingkungan Hidup di seluruh wilayah Jakarta masih terus dilakukan. Sebabnya, aksi demonstrasi hampir merata terjadi di seluruh wilayah.

"Jadi jalan-jalan bersih dari sampah. Puing-puing masih dalam proses penuntasan harapannya sebelum siang ini sudah selesai," ujarnya. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT