09 October 2020, 07:18 WIB

Hari Ini Layanan MRT Jakarta Normal Kembali


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

CORPORATE Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhammad Kamaluddin mengatakan mulai hari ini layanan operasional MRT Jakarta akan kembali melayani seluruh stasiun dari Stasiun MRT Lebak Bulus sampai dengan Stasiun MRT Bundaran HI. Jadwal operasional kereta tetap sebagaimana kebijakan sebelumnya yaitu mulai pukul 05.00 sampai dengan 19.00 WIB, dengan jarak antar kereta (headway) 10 menit dan seluruh stasiun beroperasi kembali.

"PT MRT Jakarta (Perseroda) senantiasa mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati di perjalanan dan tetap menerapkan protokol kesehatan saat menggunakan MRT Jakarta," kata Kamaluddin dalam keterangan resminya, Kamis (8/10).

Sebagai informasi tambahan atas dampak aksi pada aktivitas konstruksi di mana beberapa fasilitas dan peralatan terdampak mala mini telah kembali dibersihkan, seperti Mini Excavator untuk MRT Fase 2, kini telah dipindahkan dari lokasi proyek CP 201 Thamrin ke lokasi proyek CP 201 yang berada di Monumen Nasional.

baca juga: Dua Alat Berat Proyek MRT Jakarta Dibakar Pendemo

Sebelumnya, hubungan dengan adanya aksi demonstrasi menentang pengesahan Omnibus Law yang berlangsung di DKI Jakarta pada Kamis (8/10) yang menyebabkan beberapa Stasiun MRT Jakarta ditutup dan layanan kereta hanya melayani dari Stasiun MRT Lebak Bulus sampai dengan Stasiun MRT Blok M. Sementara itu, beberapa pintu masuk stasiun tidak dapat digunakan sementara waktu akibat beberapa kerusakan yang ditimbulkan karena aksi berlangsung rusuh.(OL-3)


 

BERITA TERKAIT